Pages

28 Jan 2013

Jadi Tuhan itu pasti susah

Sedikit terbayang hari ini, banyak yang uda ku lalui waktu aku ga lagi nilis di blog ini. hehehehe.... sebelumnya apa kabar semua. kangen ya?? pasti engga, apa coba yang dikangenin dari blog ini?? hahahaha JUNK WORDS kok di kangenin.

hal yang paling bikin aku pingin nulis lagi adalah aku punya sedikit waktu untuk sendiri dan menulis. akhirnya malem ini aku punya waktu. amiiiin.... (hah?? amiiin bersyukur???)))

yups.... aku bersyukur sekarang, sedikit mengenali dan (lagi-lagi) mencoba melihat sesuatu dari sisi yang berbeda. semoga tidak salah. bersyukur mungkin lebih identik dengan sesuatu yang hubungannya dengan "Tuhan". Nah, Pastilah jadi Tuhan itu pasti susah. pernah terbayang ngga ribut ma pacar soal ketersediaan waktu?? dan di olokin temen karna ngga punya waktu?? kamu beri waktu pasti yang di berli minta lagi, lagi, lagi, laaaaaggggiiiiiiii, lllllllllllllllllllllaaaaaaaaaaaaaaaagggggggggiiiiiiiiiiiiiii dan LAGI !!

nah itulah dasar pemikiran melihat sudut pandang "bersyukur" ini. coba bayangkan soal "hujan" mumpung sekarang masih januari =hujan sehari-hari. berapa orang yang mungkin kita dengar akhir-akhir ini mengeluh soal hujan, berdoa biar ga ujan, atau apapun yang boleh dibilang kontra (ga pake "sepsi") dengan hijan?? tasukah di saat yang sama banyak yang bersyukur karena hujan datang.

yah, singkatnya, bayangkan Tuhan sekarang lagi kebingungan dan bilang "kasi ujan ngga ya........????" atau "kasi cerah ngga ya...??'. jadi akhirnya muncul kata bersyukur karna Tuhan "mungkin" sudah marah. mbok makasih ngapa?? kl ngga takasi ujan juga kekeringan, protes, "panas, bikin item, dll" kalo dikasi ujan marah, ngga bisa jalan-jalan, janji ma do'i batal" JANCUK !!! (itu misal lho) hehehehehehe

"mungkin" juga Tuhan menciptakan kata dan makna bersyukur untuk manusia dalam berbagai bahasa karna Tuhan ngga marah, tapi mengajak kita yang bunya "akal" dan punya "budi" untuk mengolah apa yang telah diberi. mengolah disini bukan hanya sekedar menjadikan "sesuatu" tapi melihat jauh lebih kedepan bukan hanya dengan melihat apa yang kita mau. tapu apa yang orang lain "butuh" suatu ketika akan berbuah juga untuk kita.

contohnya :

masih soal ujan.
bayakan kl didunia ini uda ga ada ujan. udah??

petani mau nanam apa?? uda??

setelah itu apa yang nanti kita makan kalo ngga ada ujan??

ok sekian selebihnya serapi dan pahami sendi salam semangat ... muach..........